Tim Penggerak PKK Penting Merupakan Mitra Kerja Pemerintah Daerah, Ujar Sekda Lampung Utara

    Tim Penggerak PKK Penting Merupakan Mitra Kerja Pemerintah Daerah, Ujar Sekda Lampung Utara
    Ft, dok Kominfo : Sekda Lampung Utara H. Lekok, Saat Beri Sambutan Acara PKK di Lampung Utara

    KOTABUMI - Sesuai dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 1 Tahun 2013 tentang Pemberdayaan Masyarakat Melalui Gerakan PKK, maka keberadaan Tim Penggerak PKK menjadi penting karena merupakan salah satu mitra kerja Pemerintah Daerah. 

    Meski di tengah kondisi pandemi Covid-19 yang fluktuatif dan tidak menentu ini, Ketua Tim Penggerak PKK, Bunda PAUD, Bunda Literasi, dan Ketua DWP Unsur Pelaksana di 11 Kecamatan Kabupaten Lampung Utara telah dilantik dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes).

    DESTINASI.CO.ID
    market.biz.id DESTINASI.CO.ID
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    Harapannya, setelah dilaksanakannya pelantikan, maka berbagai program kegiatan PKK, Bunda PAUD, Bunda Literasi, dan DWP di 11 kecamatan tersebut dapat berjalan dengan lebih efektif, termasuk dalam hal memberikan dukungan kepada Pemerintah Daerah dalam menjalan program dan kebijakan, yang di dalamnya juga ada terkait dengan penanganan Covid-19.

    Hal itu dikatakan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lampung Utara Drs. H. Lekok, M.M., membacakan sambutan Bupati Lampung Utara saat Pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK, Bunda PAUD, Bunda Literasi, dan Ketua DWP Unsur Pelaksana di 11 Kecamatan di ruang Tapis Setdakab setempat, Senin (14/02/2022).

    JEJAKPOLITISI.COM
    market.biz.id JEJAKPOLITISI.COM
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    “Harus disadari bahwa perempuan itu adalah ibu bagi generasi bangsa. Karenanya, keberadaan perempuan ini harus mampu memberikan andil yang besar terhadap upaya mencerdaskan kehidupan bangsa, agar generasi bangsa ini memiliki daya saing dan tidak mudah terombang-ambing oleh berbagai propaganda negatif, provokasi ujaran kebencian, penyebaran hoaks, dan lain sebagainya, ” ujar Sekda.

    Hadir pada kegiatan tersebut, Ketua Tim Penggerak PKK sekaligus Bunda PAUD, Bunda Literasi, dan Penasehat DWP Kabupaten Lampung Utara Hj. Nur Endah Sulastri Budi Utomo, S.E., M.M., Ketua DWP kabupaten Lampung Utara Hj. Haliana Daita Lekok, S.E., M.M., Para Ketua Tim Penggerak PKK, Bunda PAUD, Bunda Literasi, dan Ketua DWP Unsur Pelaksana Kecamatan, serta jajaran Pemkab Lampung Utara.

    XPRESS.CO.ID
    market.biz.id XPRESS.CO.ID
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    Sekda menambahkan, salah satu upaya mencerdaskan kehidupan bangsa tersebut adalah melalui pembangunan dan pengembangan pendidikan yang dimulai sejak dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Disinilah peran penting bagi Bunda PAUD Kecamatan untuk mendorong pengembangan dan kualitas pelayanan Pendidikan Anak Usia Dini agar dapat berjalan dengan baik. “Ada ungkapan yang mengatakan bahwa perempuan adalah pembangun peradaban. Karenanya, memajukan perempuan itu sama artinya dengan memajukan keluarga, masyarakat, bangsa dan negara. Apa lagi dengan adanya perkembangan yang mengarah pada Masyarakat Informasi, maka hampir semua aspek kehidupan sekarang ini telah dipengaruhi teknologi informasi. Mulai dari transportasi, jual beli, hingga rekreasi dan hiburan, ” ujar Sekda.

    Karena itu, sambung Sekda, dibutuhkan SDM berkualitas yang memiliki pengetahuan dan keterampilan, terutamanya kaum perempuan yang memegang peranan penting di dalam keluarga. Untuk itulah, maka sebagai Bunda Literasi Kecamatan dan juga DWP Unsur pelaksana Kecamatan juga memiliki pengaruh penting di masyarakat untuk mendorong pengembangan budaya literasi melalui pendidikan yang terintegrasi, mulai dari keluarga, sekolah, sampai dengan masyarakat. Melalui kesempatan itu pula, Sekda mengajak bersama-sama membangun sinergi, selain tetap bekerja keras menanggulangi pandemi Covid-19, juga berupaya semaksimal mungkin dalam menggerakkan ekonomi kreatif di masyarakat.

    NAGARI.CO.ID
    market.biz.id NAGARI.CO.ID
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    “Sehingga ke depannya nanti, Tim Penggerak PKK, Bunda PAUD, Bunda Literasi, dan DWP Unsur Pelaksana Kecamatan, tidak hanya mampu memberdayakan perempuan saja, tetapi juga akan mampu berkolaborasi menjadi penggerak masyarakat bawah, dalam rangka mempercepat pemulihan ekonomi, pemulihan layanan pendidikan, dan peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia, ” tandas Sekda. (Diskominfo Lampura)

    Lanpung Utara Lampung
    Chandra Saputra

    Chandra Saputra

    Artikel Sebelumnya

    HPN 2022 di Lampung Utara Bertajuk, Bupati...

    Artikel Berikutnya

    Ancaman Penyebaran Covid 19, Bisa Timbul...

    Berita terkait

    Peringkat

    Profle

    Achmad Sarjono verified

    Afrizal

    Afrizal verified

    Postingan Bulan ini: 428

    Postingan Tahun ini: 2019

    Registered: May 25, 2021

    Syafruddin Adi

    Syafruddin Adi verified

    Postingan Bulan ini: 407

    Postingan Tahun ini: 2462

    Registered: Apr 8, 2021

    Indra Gunawan

    Indra Gunawan verified

    Postingan Bulan ini: 158

    Postingan Tahun ini: 158

    Registered: Jul 11, 2020

    Afrido

    Afrido verified

    Postingan Bulan ini: 123

    Postingan Tahun ini: 560

    Registered: Oct 4, 2021

    Profle

    Indra Gunawan verified

    Oknum PNS di Jeneponto Aniaya Seorang IRT dan Melempar Rumah, Kades Garassikang Desak Polsek Bangkala Usut Tuntas Pelakunya
    Batas Jam Malam Orgen Tunggal di Tulangbawang Disepakati 
    Tiga Rumah Ludes Akibat Hubungan Pendek Arus Listrik
    Dokumentasi Giat Koramil Jampangkulon

    Rekomendasi

    Andi Iwan Darmawan Aras: Perlu Optimalisasi DAS Pangkajene di Tahun 2023
    Kenangan Terindah Peserta AKS TNI AD 2022
    Hymne TNI AD Pertama Kali Berkumandang di Puncak Tidar
    Pesan dan Ajakan Pemerintah Daerah Lampung Utara pada Acara IKAPA dan IKS, Donor Darah Bersama sambut HUT Lampura ke 76 dan HUT Bhayangkara ke 76
    Pangdivif 2 Kostrad Hadiri Apel Komandan Satuan TNI AD Terpusat di Akmil Magelang

    Ikuti Kami